Selasa, 03 April 2012

Pentingnya Telur untuk Ibu Hamil

997adf272cb08e28fcaa86713ff0363e_telurPengen banget nulis artikel ini, maklum my honey lagi hamil yang kedua ini. Bagi Ibu-ibu yang sedang hamil palagi usia kandungan masih 2-5 bulan penting banget neh tulisan untuk dibaca. Kebetulan waktu istri ngandung anak pertama, kita lagi rajin-rajinya melihara ayam kampung. Sampai-sampai tiap hari istriku bisa ngabisain 5 telur tiap harinya. Nah pas waktu istri hamil, ayam yang kita kayae pengertian banget, rajin-rajin banget ayam itu bertelur, kebetulan ayam yang kita pelihara ada 6 betina dan Cuma 2 pejantan. Palagi semuanya betinanya lagi rajin bertelur. Sampai-sampai isitriku matanya bentol-bentol, pas kita tanyain ma dokter katanya karena kelebihan protein.Weleh-weleh resikonya “maap” aroma kuentutnya luarrrrr biasa...tapi kentut kan juga anugrah Tuhan. Nah yang penting Hasilnya....buktinya waktu anak pertama lahir, alhamdulillah hasilnya kebukti. Kebetulan my baby girl sekarang dah usia 19 bulan tapi ngomongnya lancar banget kaya usia 3 tahun, daya tangkapnya luar biasa, hiperaktif juga, trus seneng banget kalau disuruh nyanyi, hampir semua lagu anak-anak yang diputar kalo naik odong-odong itu hafal semua. Jadi nyombong nih, tapi maksudnya gak gitu cuma karena pengalaman aja....langsung ke telur aja yah..
Pertama, telur merupakan sumber protein alami yang memiliki kualitas tinggi, telur menyediakan semua asam amino oleh tubuh kita.
Kedua, telur merupakan makanan sumber energi, jika anda orang yang supersibuk kalo dipagi hari mau berangkat kerja cukup sarapan telur rebus ma segelas susu aja. Dan yakinlah anda akan merasa lebih bertenaga dan meras kenyang sepanjang hari dan konsentrasi dapat terjaga maksimal meskipun anda sedang hamil.
Ketiga, sarapan ekonomis, yah telur memang jenis makanan yang sangat ekonomis, tidak perlu -merogoh kocek dalam-dalam dan mudah mendapatkannya, kaya manfaat lagi. Leih-lebih kalau anda memelihara ayam sendiri.
Keempat, telur tak hanya mampu mendongkrak kemampuan perkembangan otak janin maupun anak, tetapi juga mampu menjaga kesehatan jantung, dan ini sudah terbukti lewat penelitian, bagi orang dewasa yang rajin mengonsumsi telur maka akan terhindar dari resiko penyakit jantung. Didalam te;ur juga terdapat choline, protein, dan nutrisi penting lainya.
Kelima, selama hamil, seorang ibu membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup, salah satunya bisa didapatkan dari telur. Dalam sebutir telur terdapat 13 vitamin dan mineral yang bervariasi beserta 70 kalori.
Keenam, telur tidak akan mengakibatkan penyakit kolesterol. Ini kata para ahli lo, kalaupun mempengaruhi maka pengaruhnya tidak terlalu signifikan. Malah telur dapat memperbaikai kadar lipid (kolesterol) seseorang yang sedang mengalami kenaikan, berarti telur dapat menetralisir kadar kolesterol dalam darah seseorang.
Ketujuh, telur omega 3 atau telur plus-puls, ditemukan oleh peneliti IPB Bogor Jawa Barat, kandungan yang terdapat didalamnya meliputi DHA dan EPA dengan kadar 404 mg dan 2816 mg dibanding dengan telur biasa yang hanya memiliki kadar 166 mg dan 239 mg. Nah dengan mengonsumsi 3 telur omega 3 sama dengan kita mengonsumsi satu ikan tuna maupun ikan salmon dengan kadar 1000 mg. Jadi yang gak doyan ikan bisa diganti telur aja yah..
Nah gimana ibu? Mau mencoba, saya harap segera dicoba dan rasakan hasilnya.......

1 komentar:

tamirulman mengatakan...

How to get to Wynn via car from a taxi - jtmhub
The cheapest way to get 포천 출장안마 to Wynn 과천 출장안마 via car from a 안동 출장안마 taxi costs only 제주도 출장안마 $1, and the quickest way takes just 5 mins. Find out 익산 출장마사지 more here.

Posting Komentar